tiyang magelang

Samsung Galaxy Ace sukses upgrade ke jelly bean 4.1.2

samsung galaxy ace to jelly bean
Samsung Galaxy Ace S5830 sukses upgrade ke Android jelly bean 4.1.2.Awalnya saya sangat bangga sekali dengan fitur jelly bean ini,beberapa kelebihannya adalah ponsel menjadi lebih menarik seperti tablet fitur-fiturnya.Bercerita tentang Samsung Galaxy Ace ini sistem operasi aslinya adalah Android froyo2.2 namun karena pemiliknya bosen dengan tampilannya maka saya upgrade ke gingerbread 2.3.6,dengan sistem seperti ini saya hanya menggunakan beberapa bulan saja kalau tidak salah 2 bulanan terus saya upgrade lagi menjadi ICE Cream Sandwich dengan versi Android 4.0.1,kemudian selang beberapa bulan lagi aku upgrade lagi ke ice cream sandwich juga tapi versi yang lain yaitu 4.1.1,namun karena fiturnya sangat sederhana dan aku kembalikan lagi ke versi sebelumnya.Karena lama sekali saya tidak mereset hp dan sudah bosan bermain, tanpa sengaja berjalan-jalan ke google saya menemukan informasi bahwa Galaxy Ace bisa di upgrade ke Android versi terbaru yaitu jelly bean,nah setelah baca-baca saya kurang tertarik meskipun tampilannya keren namun Kamera nya error.Saya biarkan saja hp saya dengan versi ice cream sandwich hingga maret 2013.

Karena sudah bosan dan saya juga penasaran dengan sistem jelly bean maka kemarin saya upgrade deh ke jelly bean dengan versi android 4.1.2,karena sudah terbiasa makanya saya tidak takut akan hpnya mati.Dalam versi ini memanglah sangat menarik misalnya ada beberapa system yang tidak dimiliki oleh versi sebelumnya seperti pembesar suara yang sangat mengagumkan dan pengaturan-pengaturan yang sangat rumit mirip tablet,bisa mengganti animasi booting dengan lebih mudah,pengaturan model dan warna signal,jam,hari logo baterai,pokoknya banyak sekali yang bisa dimodifikasi,berikut beberapa screenshotnya dan ada juga tuh percakapan SMS saya dengan ,,,,,,, saya tentang keluhan versi ini.

samsung galaxy ace to jelly beansamsung galaxy ace to jelly beansamsung galaxy ace to jelly bean

samsung galaxy ace to jelly bean

Namun versi jelly bean ini hanya saya coba sehari saja karenaa ada beberapa masalah,entah kenapa mungkin karena ada kesalahan waktu upgrade atau memang seperti ini.Kalau mengenai tampilan saya acungin jempol,keren pokoknya tapi ada yang tidak mengenakkan yaitu.

  • Buka file manager sangat lambat
  • Hang jika buat rekam video (buat foto tidak masalah)
  • Video di galery tidak bisa di zoom(harus menggunakan aplikasi lain)
  • Tidak bisa menjalankan aplikasi handler dengan sempurna(bisa install tapi tidak bisa dibuka lama/force close)
  • Tidak bisa menjalankan aplikasi fotografi dengan baik (layar hitam tapi jika di tekan tombolnya bisa menangkap gambar)
  • Koneksi internet sangat lambat menggunakan operamini malam sering tidak jalan sama sekali
  • Ini yang paling saya tidak suka yaitu sering reboot/restar sendiri.
Untuk yang kelemahan lain saya tidak tau mungkin masih banyak lagi karena saya belum sempat ngecek semua (selak jengkel).Nah buat Anda yang hobinya oprek ponsel kalau mau nyoba ya silahkan tapi kalo eror seperti diatas ya nikmatin aja,hahaa.Atau mungkin kalau pakai custom room yang jelly bean 4.1.1 tidak ada masalah saya belum nyoba,yang pasti  karena memory internalnya yang sangat kecil jadi sering bermasalah.Saat ini saya kembalikan lagi ke versi sebelumnya yaitu ICE cream sandwich 4.0.1 yang lebih nyaman digunakan meskipun versi beta.Samsung Galaxy Ace S5830 memory internal dan RAM nya sangat kecil,jadi saran saya jika pengen yang lebih selesa belilah ponsel yang internal memory dan RAM nya itu besar biar nyaman digunakan.Tapi kalo sekedar buat uji coba sih gak papa seperti ponsel saya ini.

ini tampilan yang jelly bean 4.1.1 yang katanya tidak ada masalah,
samsung galaxy ace to jelly bean


Mohon maaf untuk tutorial upgrade samsung galaxy ace to jelly bean 4.1.2,untuk tutorialnya bisa Anda baca di blog sahabat tentang Cara Upgrade samsung galaxy Ace S5830 ke jelly bean 4.1.2 atau yang pakai bahasa inggris tentang Galaxy Ace upgrade to jelly bean ultimate guide .Dan Jika Anda mencari custom ROM Samsung Galaxy Ace S5830 bisa Anda cari di http://tiyangmagelang.blogspot.com/2013/04/custom-rom-for-samsung-galaxy-ace-s5830.html

Untuk yang ingin menginstall custom rom Iphone style atau ios silahkan masuk KE SINI

87 komentar:

  1. terimakasih untuk infonya gan, sayangnya saya masih pake nokia 1202 jadi gak bisa di upgrade ke android jelly bean 4.1.2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa bisa aja mas andes ini,,terima kasih kunjungannya

      Delete
    2. apalagi saya mas n3310....hahahaaa

      Delete
    3. hahaha nokia ponsel mantap , di bom pun masih tetep awet , hahaha

      Delete
  2. keren mas....
    saya mau root samsung young punya anak sy...berisiko ndak ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ddibeli nggak masalah mas,hahaa
      kegiatan pemilik ponsel android yang ingin hpnya di buat aneh aneh dengan cara di uroot dulu mas,istilah di ponsel symbian itu di hack ;)

      Delete
    2. overall ga ada masalah mau di root atau tidak , tergantung kebutuhan saja , kalau mau pakai aplikasi bajakan ada beberapa yang bisa di instal langsung tanpa perlu di root kok :)

      Delete
  3. ini samsung yg saya sukai kawan
    terima kasih informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. penyuluh perikanan,terima kasih sobat

      Delete
  4. Keren tuh sob.. kalau untuk LG L3 E400 bisa ndak dirubah dari ver gingerbread 2.3.6 ke ICS 4.0.1

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau LG saya belum pernah pegang sob,stock room nya ada tidak saya kurang tau

      Delete
  5. apa ada efeck sampingnya gak sob ?? ( kayak obat aja )

    ReplyDelete
    Replies
    1. gangguan kehamilan dan janin sob,hahaa

      Delete
  6. mas Ram samsung galaxy ace 2 kl jelly bean brp y???
    kasi tau donk

    ReplyDelete
  7. kenapa internet dan playstore malah ga bisa ya.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok punya saya,tapi super slow,,masih enakan pake yang ice cream

      Delete
    2. mungkin Galaxy Ace nggak kuat dapet upgrade sebagus itu

      Delete
    3. tp klw Ice cream bisa gk bbm-an...???

      Delete
  8. anonim:play store dan internet nya mesti di upgrade itu mah gan,ente download dulu gapps yg udah di bungkus jadi file zip lengkap dengan binary nya,untuk stok rom yg ente pake.

    agan tiyang:ente punya stok rom thunderbolt v4 gak buat galaxy ace???
    kalo punya tolong uplod dong gan:)

    ReplyDelete
  9. memang bermasalah versi 4.1.1 coba pake versi S2V11.2

    ReplyDelete
  10. Versi androidnya 4.2.2 jelly bean, tidak masalah dengan kamera dan video tidak lag ataupun hang

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneer banget sob,,yang versi 4.2.2 dengan system seperti galaxy Sll,lebih lembut

      Delete
  11. memang bermasalah versi 4.1.1 coba pake versi S2V11.2

    ReplyDelete
  12. kalo upgrade ke ICS gmna gan caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @niam oi,pada dasarnya upgrade samsung galaxy ace itu sama saja,dengan catatan HP sudah di root.

      Delete
  13. kalau samsung galaxy ace2 l1860 n Ace Plus S7500, bisa gag yha gan d upgrade ke jellybean n u/ sistemnya apa lancar getho !!
    mohon sarannya juga kalau ga bisa jellybean,mending pakai apa yg sekiranya buat sistem aman n nyaman :D

    thanx

    ReplyDelete
  14. Berdasarkan penggunaan saya sendiri jelas ada perubahan yang signifikan di berbagai system ketimbang yang dulunya,untukk galaxy Ace2 maaf saya sendiri kurang begitu paham,silahkan sobat Hermianto kunjungi forum android,ini ada beberapa custom rom,dan klik salah satu link yang tertera di situ maka nanti sobat akan di arahkan ke forum yang saya maksud,nah nanti sobat tinggal cari apa saja yang sobat ingin buat.http://tiyangmagelang.blogspot.com/2013/04/custom-rom-for-samsung-galaxy-ace-s5830.html

    ReplyDelete
  15. Ane samsung halaxy afe 2 bru brumur 2 mnggu upgtafe jelly bean 4.1.2 alangkaj lekot nya... ampun dch

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai yang terbaru mas yg versi 4.2.2,alkhamdulillah selama saya pakai belum pernah ada problem

      Delete
    2. cara upgradenya gmn gan kl pake versi 4.2.2? mhn pencerahan..

      Delete
  16. ini mah custom rom... hedyeh..

    ReplyDelete
  17. @Larose Android iya sobat,terima kasih atas kunjngannya

    ReplyDelete
  18. kalau cara mengembalikan lagi dari jb ke gb gmn gan..
    ane samsung galaxy ace2 udh ane upgrade ke JB,, tapi kurang memuaskan..

    ReplyDelete
  19. @muhammad fadlicoba di flash sob,,kalau tidak cari custom rom yang 2.3.6 gingerbread

    ReplyDelete
  20. itu upgrade jelly bean nya bukan dari official samsungnya ya?

    ReplyDelete
  21. mau nnya ni gan gmna cara nukar versi nya ?

    ReplyDelete
  22. terimaksih informasinya,,, saya akan coba..

    ReplyDelete
  23. @Anonymousversi yang seperti apa ya?,pakai custom rom,silahkan cari di blog ini ada kumpulan custom rom nya gan

    ReplyDelete
  24. gan buat samsung galaxy ace duos (GT6802) ada gak ??

    ReplyDelete
  25. Om ko yg versi 4.2.2 yg ente mksd stabil g ada mslh g d upload sya pk jellax dr ente hrus download paystore lg dr gapps. Cb dong link 4.2.2 nya. Ane mw nyoba. Trims

    ReplyDelete
  26. http://tiyangmagelang.blogspot.com/2013/04/custom-rom-for-samsung-galaxy-ace-s5830.html yg galaxy Sll

    ReplyDelete
  27. gak usah root,sekarang Ace2 udah jelly bean,cek di KIES ada upgrade firmwarenya 4.1.2

    ReplyDelete
  28. gimana cara download dan proses upgradenya??? tolong dijelasi lebih detail. thank :)

    ReplyDelete
  29. bro ko udah 30 menit hp saya tetep saja bulak balik ke logo samsung galaxy ace s5830 setelah di upgrade..
    gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya cuma 5 menit sob,,nggak sampai 30 menit,coba ulangi lagi sob barangkali ada yang ketinggal caranya,

      Delete
  30. bro kalo samsung galaxy ace plus GT-S7500 mau upgrade ke icecream 4.0.1 gimana ya? Mohon bantuan nya, ane pemula banget nih. Hahaha thanks

    ReplyDelete
  31. bro kalo samsung galaxy ace plus GT-S7500 mau upgrade ke icecream 4.0.1 gimana ya? Mohon bantuan nya, ane pemula banget nih. Hahaha thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. UNTUK LEBIH enaknya lagi kalau sudah di root sob,galaxy ace plus juga ada custom rom nya sama seperti ace

      Delete
  32. makasih buat infonya, tapi sampeyan terlalu basa basi gan, tidak to the point yang pada akhirnya endingnya tidak seperti yang diharapkan, thanks,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga atas partisipasinya sobat,tapi maaf ya tulisan diatas hanya gambaran apa yang pernah saya lakukan untuk ponsel saya,seperti apa saja jika di install custom rom jellybean,untuk endingnya juga ada link cara upgradenya,terima kasih

      Delete
  33. cara mengembalikan OS jelly bean ke OS aslinya samsung galaxy ace S5830 gimana ya gan??
    mohon bantuan nya ya gan.
    ane bingung nih. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://tiyangmagelang.blogspot.com/2013/09/cara-mengembalikan-update-galaxy-ace.html

      Delete
  34. cara upgradenya gmna ya ? mohon bantuannya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai custom rom gan,silahkan ikuti tutorial yang saya cantumkan di link bawah pada tutorial tersebut

      Delete
  35. gan ane barusan upgrade samsung galaxy ace 2 ane pake Kies, tapi kok malah jadi tambah lemot gan ?
    punya masukan gak ?

    ReplyDelete
  36. Blognya asik, kata2nya lugas:)
    Salam kenal gan

    ReplyDelete
  37. setelah ane baca2 postingan agan ini, ane yakin uprade ke 4.0.1 gan.. dan ane berhasil upgrade ke 4.0.1 nya pake ICS TheMythLite.
    sayangnya, ane nemuin bug, dimana inetnya suka DC dan sring terputus2 gitu..
    klo agan pake custom room yang mana.?
    thx gan b4..

    ReplyDelete
  38. mas, kalo samsung galaxy ace duos bisa nggag mas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mas saya belum pernah coba,saya tidak berani memastikannya,coba agan lihat dan cari di forum xda yang khusus galaxy ace duos

      Delete
  39. gan samsung galaxy mini ane sukses upgrade ke jelly bea 4.3 tapi setelah saya download aplikasi googleplay sama gmail koq cuma kebuka trus keluar lg yak ?? jadi ga bisa di gunain aplikasi nya ... hehe tolong info nya ya gan ?? :=)

    ReplyDelete
  40. gan samsung galaxy mini ane sukses upgrade ke jelly bea 4.3 tapi setelah saya download aplikasi googleplay sama gmail koq cuma kebuka trus keluar lg yak ?? jadi ga bisa di gunain aplikasi nya ... hehe tolong info nya ya gan ?? :=)

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba diganti aplikasi tersebut mas,mungkin aplikasi yang anda pakai tidak kompatible dengan versinya,googleplay/playstore download yang terbaru dalam file zip biasanya di forum xda ada banyak pilihan dari yang lawas sampai yang terbaru,kemudian install melalui mode recovery

      Delete
  41. kalo ics versi 4.0.4 bagus atau tidak di ace? dan kalo backup nya bisa tidak pake cwmny saja ._. terus apa ada bug selama kakak upgrade ke ics 4.0.1? maaf banyak nanya , masih newbie masih takut hp jd rusak._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih,untuk custom rom yang itu saya rasa bagus selama saya pakai,tidak tahu kalau yang lainnya.Bug error jarang,semua OK,tapi kadang restart sendiri jika RAM nya penuh/banyak aplikasi yang terbuka,saya rasa semua ponsel yang ram nya penuh juga akan mengalami hal serupa,untuk backupnya silahkan yang enting-penting saja,seperti contact,sms,account,dan yang Anda rasa penting,untuk aplikasinya tidak usah,karena aplikasinya juga harus menyesuaikan dengan custom rom yang baru,jika Anda install kembali dari versi yang lama biasanya aplikasi tersebut tidak berjalan dengan baik sebelum di update yang terbaru,masalah ketidak kompatibelan sebuah aplikasi juga sering membuat aplikasi tersebut meminta untuk force close

      Delete
  42. minta pencerahan buat samsung galaxy s hoppin

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk versi galaxy lain saya tidak berani memastikan ndan,coba Anda cari di forum xda,insyaallah ada

      Delete
  43. gan giman tuh cara upgrade sga ace ke jb 4.1.1 ? kasih tau dong tutorialnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan baca tutorial blog sahabat yang kami saya cantumkan pada kalimat terakhir post di atas

      Delete
  44. Kalau mau lebih aman gk ribet dan nyaman sob..
    Samsungnya di tuker tipe yg agak tinggi (baru)...hehehe

    ReplyDelete
  45. keren sob, q udh nyoba sob..... sob boleh minta info tentang hp nokia c3 g??????? bisa d hack ke android g??? hehehehehe makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan,,bawa ke caunter hape trus bawa uang lagi buat tukar tambah,hehe

      Delete
  46. ace 2 yg pakai jelly bean harus banyak banyak bersabar karena kelambatannya (lemot) solusinya pakailah microSD lebih dari 2GB untuk menampung kapasitas aplikasi download. jgn sampai aplikasi download masuk ke memori internal semua, nanti hank n lambat, downloadlah aplikasi yang bisa dipindahkan ke eksternal microSD (harus pandai-pandai download aplikasi yang memang bisa dipindahkan ke microSD

    ReplyDelete
  47. Yg kameranya eror th OSnya jelly bean /ICS? ?
    Apa aja kerugian Ics kalau di galaxy ace?

    ReplyDelete
  48. gan klo buat ace plusGT S7500 tu sma g bahan dan caranya...
    Soalnya kan agan jelasin yg buat ace bukan yg ace plus..
    Tolong jawab di googel akun saya

    ReplyDelete
  49. gan klw galaxy acenya udah ganti jd JB 4.2 apakah bisa untuk aplikasi BBM nya??

    ReplyDelete
  50. setelah di upgrade bisa buat instal bbm g mas?

    ReplyDelete
  51. punya saya galaxy young yg baru saya upgrade ke android versi 4.1.1
    bisa upgrade lagi ke versi 4.1.2 nggak ya??? thx

    ReplyDelete
  52. Gan ada tutorial utk upgrade sga Gts5830 GB 2.3.6 jadi jelly bean yg versi 4.2.2 ? mhn sharingnya yah gan..tx

    ReplyDelete
  53. bisa untuk galaxy ace duos gt-s8602 gak gan?

    ReplyDelete
  54. bang admin saya mau tanya...
    apa memang samsung ace s5830 itu walaupun setelah di upgrade tapi tetap tidak bisa untuk menggunakan BBM?
    trima kasih banyak bang..

    ReplyDelete
  55. bang admin saya mau tanya...
    apa memang samsung ace s5830 itu walaupun setelah di upgrade tapi tetap tidak bisa untuk menggunakan BBM?
    trima kasih banyak bang..

    ReplyDelete
  56. kalo misalkan gagal akibatnya apa ya ?

    ReplyDelete
  57. buat ace plus ada gak gan????

    ReplyDelete
  58. gan , saya kan ada nih samsung galaxy ace , tapi udah versi ICS , kalau mau di up jadi jellybean pake file di atas bisa ga ya ?? , mohon penjelasannya gan ...

    Thanks

    ReplyDelete

Recent Comments